Rabu, 18 Juni 2014

Cara Membuat Strawberry dari Kain Flanel (Toping Stawberry Flanel)




mau bikin strawberry  imut dan cute ?bisa buat gantungan hp toping kue flanel dan lainlain  yang pasti sangat menyenangkan untuk di buat ...
Blum tau caranya ? ya ampun itu gampang banget loh ternyata... mau tau gimana carannya ? yuk liat ... bagaimana caranya ..



bahan :
1-kain flanel warna merah ( bentuk bulat dan di bagi menjadi 3 bagian )
2-kain flanel hijau bentuk seperti daun yang ber bentuk bintang
3-benang merah , hijau , dan putih
4- dakon

Alat :
gunting dan jarum

Cara kerja :


pertama
kita jahit benang putih pada flanel merah secara tegak lurus dan sejajar karena benang putih ini lah yang akan menjadi biji strawberry nya .. usahakan selang seling ya ..

kedua
setelah selesai lipat lah kain flanel dengan posisi flanel bekas jahitang yang kurang teratur di bagian luar , lalu jahit sisinya dengan benang merah (usahakan rapat dan tidak longar )



ketiga
 jahit sekeliling bagian atas  strawberry  dengan benang tadi secara melingkar . setelah itu balik kain dan isi dakon (kalau saya kebetulan pakai sisa potongan kain flanel )

empat
  setelah dakon terisi penuh tarik benang dan ikat kuat sehingga  lubang strawberry bagian atas rapat , lalu dengan mengunakan benang jahit warna hijau yang di selaraskan dengan warna flanelnya jahit lah bagian  strawberry  dengan daunnya , atau biar lebih mudah sobat bisa menempelkannya dengan lem tembak .


Tidak ada komentar:

Posting Komentar